Cara Membuat Email Di Yahoo


Cara Membuat Email Di Yahoo sebenarnya sangat mudah dan kami yakin anda tidak perlu lagi pembelajaran untuk membuat sebuah email atau bahkan ratusan email yang tujuannya biasanya adalah untuk membuat akun palsu atau lainnya. Nah tapi kami disini tidak memberikan informasi ini untuk itu ya, kami hanya memberi edukasi saja.

Mengapa kami memilih Yahoo tentu saja karena produk ini adalah yang paling familiar dan dari dulu banyak netter yang telah menggunakan fasilitas email gratis dari perusahaan ini. Walaupun jika berbicara mengenai proteksi, email di Yahoo ini yang paling rawan terkena hack, tapi anda tidak perlu khawatir, jika anda mengikuti beberapa saran dari Yahoo, maka tidak ada masalah.

Nanti pada tutorial cara membuat email kami coba sajikan dalam cara yang paling mudah dan juga oleh karena tampilan dair layout Mail Yahoo saat ini sudah banyak perubahan, maka kami coba sajikan pula gambarnya agar anda tidak merasa kesulitan dalam membuat email dari Yahoo ini walau tanpa bantuan orang lain.

Email Yahoo

Cara Membuat Email Di Yahoo

Nah, silahkan anda ikuti tutorial dari kami ini satu persatu dengan penjelasannya yang bisa anda cocokkan pula dengan gambar yang kami sediakan.

1. Pertama masukkan url pada halaman url bar browser (pada gambar adalah browser chrome) dengan mengetikkan http://mail.yahoo.com lalu setelah itu enter.

Cara Membuat Email Di Yahoo
2. Jika benar, nanti anda akan diarahkan menuju ke situs depan Mail Yahoo. Jika sudah lalu lihat bagian kanan bawah pada tulisan "Create New Account" dan klik (lihat gambar).

Cara Membuat Email Di Yahoo
3. Langkah selanjutnya nanti setelah anda klik "Create New Account" maka halaman registrasi akan tersedia (lihat gambar)

Cara Membuat Email Di Yahoo
 4. Cara mengisinya kita coba bahas satu persatu. Pertama adalah mengisi nama, pada bagian "First Name" silahkan isi dengan nama depan anda, lalu pada "Last Name" isikan dengan nama belakang (lihat gambar).

Cara Membuat Email Di Yahoo
5. Lalu pada bagian "Yahoo! username" anda diminta untuk memilih username atau nama yang nanti digunakan pada email kita. Contoh misal nama anda "Joko Sasongko", anda bisa memilih usernama "joko_sasongko" atau "joko_sasongko79". Biasanya angka pada bagian belakang menandakan tahun lahir (lihat gambar)

Cara Membuat Email Di Yahoo

6. Berikutnya pada kolom "Password" silahkan masukkan kata kunci anda. Gunakan saran dari Yahoo untuk memilih password, seperti usahakan 8-32 karakter, padukan penggunaan huruf kecil dan besar, padukan dengan angka.

Cara Membuat Email Di Yahoo
7. Masukkan nomor handphone anda sebagai langkah untuk mengamankan akun anda dari pencurian. Jangan lupa pilih bendera Indonesia untuk nomor area Indonesia atau +62 (lihat gambar).

Cara Membuat Email Di Yahoo
8. Masukkan tanggal lahir dan pilih gender (Male atau Female)

Cara Membuat Email Di Yahoo
9. Terakhir klik "Create My Account"

Cara Membuat Email Di Yahoo
10. Selesai

Note: Pada bagian catatan ini kami coba informasikan kepada anda bahwa jika informasi diatas masih ada yang berwarna merah maka itu artinya anda harus merubahnya sesuai dengan saran dari Yahoo. Biasanya terjadi pada bagian pengisian username dan password atau nomor handphone. Jika itu terjadi berarti ada kesalahan dan anda harus segera merubahnya agar cara membuat email tersebut bisa lancar.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Email dengan judul Cara Membuat Email Di Yahoo. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tahucaranya.blogspot.com/2013/09/cara-membuat-email-di-yahoo.html. Terima kasih!